Bersatu Atau Mundur ! (Ikatan Pilot Indonesia)

Perjalanan dunia penerbangan Indonesia sampai saat ini masih cukup memprihatinkan. Mulai dari masih banyaknya kecelakaan, Undang-Undang, Peraturan maupun Keputusan yang membelenggu profesi pilot. Ditambah lagi dengan variabel tantangan global baik itu MEA, Dewan ICAO maupun membanjirnya pilot asing ke Indonesia.

Langkah apa yang harus kita perbuat untuk menjawab itu semua? Haruskah kita berdiam diri dan menunggu langkah pemerintah, analis ataupun pengamat untuk menjawab masalah itu? Tentu jawabnya tidak. Dengan profesionalisme yang kita miliki sudah semestinya kita bisa turut menjawabnya. Kemudian, apakah kita harus berjalan sendiri – sendiri? Kembali lagi jawabnya adalah tidak. Kita harus mampu bersinergi dalam satu naungan yang memiliki legitimasi.

Dengan adanya Ikatan Pilot Indonesia ini sudah tepat waktunya bagi kita bergandengan tangan dan bergerak maju. Dengan bersatunya pilot Indonesia niscaya kita akan bisa maju bersama menuju penerbangan yang kita harapkan bersama. Apabila kita tidak bisa bersatu, niscaya kemunduran yang akan kita alami.

Siapapun pasti akan bergetar bila mendengar kata “bersatunya pilot Indonesia”. Akan terbersit banyak pertanyaan, apa yang akan kita lakukan? Mampukah kita membuktikannya? Dengan segala optimisme harus saya katakan bisa! Dengan segala kemampuan kita melakukan mitigasi, analisa, membuat solusi dan rencana aksi kita pasti bisa. Kita harus bisa, jika tidak maka bersiaplah untuk menghadapi kemunduran profesi pilot itu sendiri. Mungkin harus saya katakan disini “Bersatu atau mundur!”

Mana yang anda pilih saya serahkan kembali jawabannya ke hati nurani rekan – rekan sekalian.

“Moving Forward”
Heri Martanto

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s